RPP matematika kelas 8



 Assalamualikum 

        Sebelum melakukan pembeljaran kita harus menyusun suatu rangkaian pembelajaran.

Untuk mengajarkan pelajaran matematika guru harus membuat perencanaan pembelajaran matematika terlebih dahulu adanya perencanaan pembeljaran ioni bertujuan agar apa yang ditargetkan dalam pembelajaran matematika tersebut dapat tercapai.

        Perencanaan sendiri adalah salah satu fungsi dari manajemen yang paling penting dimana didalamnya terdapat aktivitas mendefinisikan tujuan pembelajaran, membuat strategi, serta mengembangkan rencana pembelajaran. Perencanaan adalah tahap awal dalam kegiatan suatu pembelajaran terkait dengan pencapaian tujuan pembelajarn tersebut.

        Pembelajaran adalah suatu konsep dari 2 demensi kegiatan (belajar dan mengajar) yang harus direncanakan dan diaktualisasikan serta diarahkan pada pencapaian tujuan atau penguasaan sejumlahn kopetensi dan indikatornya sebagai gambaran hasil belajar. Pembelajaran dari sisi guru sering kali ditukar makna dengan "teaching" (mengajar).  Oleh karena itu manakala ditemukan konsepsi "teaching", maka esensi maknanya menjadi tidak berbeda, hal ini seperti yang diungkapkan oleh Nana Syaodih, bhwa pengajaran (teaching) dan pembelajaran (intruction) secara konsep memiliki perbedaan, tetapi didalam tulisan ini dipandang sama.

        Definisi perencanaan pembelajaran matematika . Perencanaan pembelajaran matematika yaitu tahap awal dalam kegiatan suatu pembelajaran matematika terkait dengan pencapaian tujuan pembelajaran matematikla yang rencanakan dan aktualisasikan serta diarahkan pada pencapaian tujuan atau penguasaan sejumlah kompetensi dan indikatornya sebagai gambaran hasil belajar.  

Silahkan klik

Post a Comment

Previous Post Next Post